Zilong Mobile Legends

Tuesday, August 4, 2009

MENGHILANGKAN SUBSCRIBE TO: POSTS (ATOM)

SUBSCRIBE TO: POSTS (ATOM)Pengalaman saya dari menrubah-ubah templates blog ternyata banyak sekali hal yang mengejutkan yang membuat saya tambah mengenal dengan blogger. Saya belajar merubah-ubah templates blog berdasarkan atas pengalaman saja dan tentunya dengan semangat yang keras untuk bisa memahami semua isi tentang blogger.

Cukup lama saya membuat atau mendesign ulang templates blog, tetapi pernah ada beberapa hal yang sulit sekali saya cari scriptnya. Diantaranya script mana yang untuk menghilangkan tulisan Subscribe to: Posts (Atom)!?. saya sudah coba cari-cari ternyata sulit sekali menemukannya bahkan sebenarnya sampai sekarang pun masih belum tau.

Beberapa script feeds saya hilangkan, ternyata hasil-nya justru semua postingan hilang juga. Saya urut script-script yang mana saja yang bersangkutan dengan tulisan Subscribe to: Posts (Atom) dari script awal feeds sampai pada script akhir, ternyata tidak ketemu kode script untuk menyembunyikan tulisan Subscribe to: Posts (Atom).

Saya coba bertanya kepada teman blogger, saya tau dia orangnya sudah sangat kenal dengan fitur-fitur di blogger.com, tetapi jawabannya kurang memuaskan dengan bilang, "saya juga tidak tau"!?. Katanya, "coba cari di scriptnya langsung saja di edit html". Justru script di edit html sudah saya obrak-abrik tetapi tetap tidak ketemu!!.

Dan akhirnya setelah coba dengan cara yang sederhana, yaitu dengan cara memasuki menu Settings saya mendapatkan pencerahan.. Baik kalau ada yang mau tau juga cara menghilangkan tulisan Subscribe to: Posts (Atom) ikuti langkah sederhana berikut:



Masuk ke menu Settings --> Site Feed --> Cari tulisan Allow Blog Feeds. Bila sudah ketemu ubahlah dari pilihan Full menjadi None untuk menghilagkan tulisan Subscribe to: Posts (Atom) atau Short untuk meperpendekan tulisan Subscribe to: Posts (Atom).




Klik gambar untuk memperbesar ukurannya
script

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

5 comments:

Mas uwah said...

thas bro,,

Unknown said...

Thanks infonya gan

Benedict Zabdiel said...

thank you so much...

Downloadsave said...

dengan menghilangkan "Subscribe to: Posts (Atom)" apa tidak ada pengaruh nya dengan blog kita sob ?

SESAMA said...

terimakasih , saya berhasil juga , tips sederhana namun mantap