Zilong Mobile Legends

Wednesday, August 26, 2009

MENGATUR BANYAKNYA POSTING PADA BLOG

postingCara ini sangat berguna bagi blogger yang masih newbie atau baru belajar ngeblog. Yaitu bagaimana cara untuk mengatur banyak dikitnya postingan yang ditampilkan pada halaman index blog atau default..

Sebenarnya caranya sangat sederhana sekali tetapi saya mau jelaskan sedikit tentang templates blog. Sebagai blogger yang masih newbie mungkin bisa mengatur banyak dikitnya postingan pada halaman utama atau biasa disebut homepage, tetapi jarang terpikirkan untuk membuat blog yang homepagenya tidak berisi artikel satupun atau postingan apapun. Yang ada atau yang tampil pada homepage blog hanya asesoris-asesoris blog seperti widget-widget dan macam-macam gambar.

Sebagai blogger yang kreatif, cobalah buat blog yang antik yang masih jarang orang lain terapkan. Seperti hal contoh di atas yaitu menghilangkan semua postingan pada homepage blog. Tetapi tentunya postingannya tetap bisa dibuka dengan url atau alamat sub blog yang sudah di pasang di homepage blog.

Itu mungkin sebagian dari kreatifitas ngeblog yang sedikit berbeda dari blogger pada umumnya. Tapi buat yang masih newbie coba saja dulu mengedit atau mengatur banyak dikitnya postingan yang akan ditampilkan pada blog dengan cara berikut :

1. Login ke blogger
2. Pilih menu Setting
3. Pilih menu Formatting
4. Di paling atas ada pilihan show, yaitu untuk memasang berapa banyakan judul postingan yang mau dilihatkan di halaman utama atau homepage blog. Default dari blogger sendiri yaitu 7 posts. Anda bisa merubahnya semisal 2 posts atau 2 hari.

Kegunaan dari mengatur tampilan posting pada blog ialah membuat blog terlihat tertata rapi atau teratur. Selamat mencoba..

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

0 comments: