Zilong Mobile Legends

Tuesday, April 21, 2009

SUJANA W.S

SUJANA W.S
Siapa yang tidak kenal dengan ustad H. Agus Mustofa si penulis buku tasawwuf modern terlaris!? Sampai saat ini (April 2009) beliau sudah menulis 21 buku serial diskusi tasawwuf dan 2 buku tentang nuklir. Tetapi masih jarang yang mengenal dengan Sujana W.S yang juga pintar dalam memanajemen hati..

Agus Mustofa dan Sujana W.S bagaikan pinang di belah dua. Kalau Agus Mustofa lebih ke logika dengan akal, Sujana W.S lebih cenderung ke hati.. Tetapi kedua-nya tetap berlandasan-kan ayat Qauliyah. Kalau Agus Mustofa lebih condong ke scientific ilmu alam atau macrokosmos, Sujana W.S lebih condong ke microkosmos-nya. Hanya saja perbedaan antara kedua penulis ini tidak jauh berbeda.. Agus Mustofa justru lebih membahas kehebatan makrokosmos untuk memanajemen mickrokosmos.. Contoh-nya pada buku yang berjudul "DZIKIR TAUHID", Agus Mustofa sangat scientific dan intens dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada pembaca yang bertujuan untuk bisa meresonansikan segala hal positif ke seluruh penjuru yang bersumber dari "HATI". Dengan cara berdzikir maka manusia sedang berkomunikasi atau menyambungkan komunikasi dengan Sang Pencipta yang apabila sudah terjalin hubungan antara mahluk dengan Sang Pencipta maka sesuatu yang dijalani di dunia ini bukan lagi berdasarkan atas keinginan manusia semata tetapi atas kehendak Allah semata.. Subhanallah, betapa bahagia-nya jika kita bisa menjalin hubungan yang harmonis itu... Maka pentujuk-Nya pun akan selalu menuntun kita ke jalan orang-orang yang Dia ridhoi, karena bukan atas keinginan kita semata tetapi atas kehendak Allah semata.. Sebenar-nya kita ini hanya nol dihadapan Allah yang Maha Besar... Allahu Akbar, tetapi kenapa banyak diantara kita yang sombong hanya karena memiliki kekayaan yang melimpah dan jabatan yang enak!? Serta kepintaran yang tidak mau diamalkan!?.

Kembali mengenai Sujana W.S, beliau dalam membuat buku lebih to the point atau langsung membahas soal hati, sedikit berbeda dengan Agus Mustofa yang lebih global. Kini Sujana W.S telah menulis dua buah buku. Kedua buku-nya lebih fokus ke masalah hati.

Berikut kutipan biografi tentang Sujana W.S dari buku pertama beliau :

Sujana W.S lahir pada tanggal 03 Oktober 1959 di sebuah desa kecil di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam hal pelajaran agama, orang tuanya hanya menyampaikan pesan yang sangat sederhana yaitu jangan sampai berhenti dari selalu memohon perlindungan dan petunjuk kepada Allah SWT. Beliau sering menasehati kepada anak-anaknya, bahwa dalam meniti karir dalam kehidupan ini ada tiga faktor yang cukup berperan yaitu : uang, koneksi, dan Allah. Dengan uang atau koneksi orang bisa memperoleh pekerjaan dan posisi yang diinginkan. Namun faktor Allah bisa mengalahkan kedua faktor lainnya. Jadi beliau selalu menasehati, kita tidak perlu khawatir gara-gara kita tidak punya uang untuk menyogok, atau tidak punya koneksi untuk diminta bantuan, karena kita masih punya Allah yang Maha Segalanya.

Penulis sendiri menyelesaikan pendidikan terakhirnya dari Akademi Gizi Jakarta, dengan menyandang gelar sebagai Ahli Gizi. Penulis yang selama masa kuliahnya memperoleh beasiswa dari Bank Dunia, merasa sangat bersyukur karena tidak begitu sulit dalam memperoleh pekerjaan.

Selepas kuliah penulis langsung bekerja di suatu proyek milik Bank Dunia, dan setelah proyek selesai, dalam waktu yang tidak begitu lama penulis diterima bekerja di salah satu PMA yang merupakan perusahaan consumer good terbesar di Dunia. Di perusahaan itulah penulis menghabiskan waktunya untuk bekerja selama kurang lebih 21 tahun. Posisi terakhirnya sebagai Assitant Vice President, posisi yang tidak semua orang bisa dengan mudah memperolehnya.

Meskipun karir yang diperolehnya cukup baik dan masa depan masih cukup lama, namun penulis memutuskan untuk mengambil pensiun lebih awal. Hal ini dilandasi dengan adanya dorongan keinginan meningkatkan kualitas keagamaan yang selama ini dirasakan masih kurang.

Untuk mempertahankan kelangsungan mencari nafkahnya, penulis memutuskan untuk mendirikan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa distribusi barang-barang hasil percetakan, yang pada saat ini masih fokus mendistribusikan buku-buku agama.

Penulis sangat berkeinginan sekali untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu usaha yang digelutinya selalu diarahkan kepada bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat orang-orang yang membutuhkan, dengan menggunakan konsep Al-Amin dan rahmatan lil `alamin..


Itulah sekilas tentang Sujana W.S yang saya kutip dari buku pertama beliau.. Ternyata tulisan di buku itu bukan hanya sekedar tulisan belaka, tetapi saya sendiri benar-benar merasakan kebaikkan beliau dan kedermawanan beliau yang di buku itu dikutip bahwa beliau menggunakan konsep Al Amin dan rahmatan lil `alamin, itu benar-benar terasa kepada saya yang sudah cukup sering bertemu dan bicara dengan beliau. Buku pertama beliau diterbitkan oleh "PADMA PRESS" tetapi untuk buku yang kedua, beliau sudah memiliki percetakan sendiri.. alhamdulillah. Semoga beliau diberi balasan yang lebih baik dari Allah SWT atas amal ibadah-nya amin.

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

0 comments: