Zilong Mobile Legends

Wednesday, April 22, 2009

MENGISLAMKAN ORANG ISLAM

MENGISLAMKAN ORANG ISLAM


Buku pertama Sujana W.S yaitu berjudul "MENGISLAMKAN ORANG ISLAM". Buku Mengislamkan Orang Islam yang diterbitkan pada cetakkan pertama yaitu pada tahun 2007 dengan ISBN 978-979-1070-09-6. Dan buku ini terbit atas naungan "PADMA PRESS" yang juga sama penerbit-nya dengan buku-buku karya Agus Mustofa. Karena setahu saya Padma Press itu didirikan oleh Agus Mustofa dan beliau-lah yang memiliki.

Buku Mengislamkan Orang Islam ini mengajak kepada kita dalam memahami arti Islam yang sesungguhnya. Bagaimana-kah seseorang sudah bisa dikatakan Islam? apakah atas pernyataan saja bahwa diri-nya sudah Islam? apakah hanya dengan mengucapkan dua (2) kalimat syahadat seseorang sudah dikatakn Islam? atau apakah karena di KTP-nya dituliskan agama-nya Islam?.

Banyak diantara kita yang mengaku Islam, padahal dia belum begitu paham dengan Islam. Contoh-nya.... shalat saja tidak bisa atau belentang belentong (kagak karuan), tidak mau menjalankan puasa atau kadang puasa kadang tidak, tidak mau zakat/sedekah atau zakat dan sedekah-nya hanya untuk pamer semata, begitukah orang Islam?. Banyak yang mengaku-ngaku bahwa dirinya Islam, padahal hanya Islam KTP, hanya Islam warisan atau hanya Islam yang ikut-ikutan, bukan Islam yang didapat atas hasil pencarian.

Kata singkat di buku karya Sujana W.S ini adalah "SUDAH ISLAMKAH KITA?".

Semoga kita dapat terus belajar, memahami, memperbaiki, dan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya (istiqamah) untuk bisa menjadi seseorang yang Islam...amin...

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

0 comments: