Zilong Mobile Legends

Monday, June 6, 2011

JOSE RIZAL UNIVERSITY

alamat jose rizalSenang sekali jika bisa merasakan sekolah di Jose Rizal University (JRU). Namun angan-angan untuk sekolah di Jose Rizal University masih belum terwujud. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk sekolah di Jose Rizal University, saya akan ambil pendidikan seni.

Jose Rizal Univeristy berada di negeri Philippines/Filipina yang tidak terlalu jauh jika naik pesawat dari Indonesia, tepatnya di 80 Shaw Boulevard, kota Mandaluyong, Metro Manila, Philippines. Jose Rizal University pada awalnya didirikan oleh Don Vicente Fabella sebagai Far Eastern College pada tahun 1919, namanya diubah menjadi Jose Rizal Univeristy pada tahun 1922. Universitas ini pertama terletak di jalan Arlegui, lalu Jose Rizal Univeristy dipindahkan ke jalan R. Hidalgo, segera setelah itu, dipindahkan lagi ke lokasi di Mandaluyong tahun 1949. Jose Rizal Univeristy tetap tertutup sepanjang Pendudukan Jepang. Don Vincente Fabella adalah warga negara Filipina yang pertama untuk mendapatkan Sertifikat di Publik Akuntansi dari Amerika Serikat membuat sebagai Filipina Pertama Bersertifikat Akuntan Publik.

Don Vicente Fabella

Awalnya menawarkan commerce dan tingkat pendidikan tinggi, College memperluas penawaran untuk menyertakan sebuah sekolah dasar, pendidikan dan seni liberal di tingkat sarjana, dan hukum, administrasi bisnis, administrasi publik, dan pendidikan di tingkat pascasarjana. Ia memiliki penelitian sendiri publikasi, Journal of Business, Pendidikan dan Hukum. College ini sangat bangga dengan Ramon Magsaysay yang lulus dengan gelar Bachelor di tahun 1933 dan yang kemudian menjadi Presiden Filipina yang ke-7.

Jose Rizal University memperoleh akreditasi Tingkat III dari Pacu-COA pada bulan November 1999, dan diberikan status universitas oleh Komisi Pendidikan Tinggi (CHED) pada tanggal 2 Oktober 2000.Jose Rizal

Jose Rizal University bergabung dengan National Collegiate Athletic Association pada tahun 1927. Tim universitas adalah Jose Rizal University Heavy Bombers.


Mengapa saya ingin sekali bisa sekolah di Jose Rizal University?

Jawaban utama adalah ingin merasakan suasana yang ayah angkat saya rasakan sewaktu beliau sekolah di sana. Dan jawaban lainnya adalah karena di Universitas Jose Rizal kebanyakan untuk program Doctor dan Magister serta lokasi Jose Rizal Universitas juga tidak terlalu jauh dari Indonesia.

Sepertinya sekolah di Universitas Jose Rizal bisa mendapatkan banyak hal-hal baru, seperti review yang ditulis oleh ayah angkat saya (ayah Djoko AW) di blognya. Filipina merupakan kota yang sudah maju, terlihat dari banyaknya kota-kota besar yang sudah dihiasi dengan teknologi-teknologi modern, tak lepas juga dengan pedagang kaki lima walaupun demikian maju. Di Filipina juga banyak orang Indonesia yang berjualan maupun orang Filipina yang sudah lancar berbahasa Indonesia, jadi lebih mudah jika ingin komunikasi, terutama di saat komunikasi jual beli makanan, jadi kita bisa tanyakan dengan bahasa Indonesia apakah makanannya halal atau tidak.

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

16 comments:

Unknown said...

dapet dari mana mas template gini ?
pengen emmm

Nurmayanti Zain said...

Hm, jurusan seni ya yang paling diminati di jose rizal? kalau teknik, gimana di sana?

jamaludin said...

tolong diinfokan kalo ada beasiswa S2 Hukum Lingkungan

campa said...

nice share.

susilowandono@blogspot.com said...

ok q suka karya ni,
yu mangnya mau kulyah di situ to...

Wahyu Kodar said...

@unique : Buat sendiri.
@ Nurmayanti : Setahu saya fakultas tekniknya belum ada, karena lebih mengkedepankan manajemen.
@Kak roni : Kalau saya ada info ya, sebabnya saya saja belum kuliah di sana.
@Campa : thanks.
@Susilo : Ya kalau ada rejeki dan kesempatan, kenapa tidak.

User said...

Universitasnya bagus ya,, hmm

Prian Jaya said...

Nice post sob,,!

Reynaldi said...

Post Bagus nih

Habil DS said...

Nice Post !!
http://nsxcrew.blogspot.com

Unknown said...

Bagus juga, kenapa nggak coba ambil jalur Madhek.BlogSpot.Com

Unknown said...

Bagus juga, kenapa nggak ambil jalur Beasiswa aja Gan? ... biar mimpinya untuk sekolah disana kesampaian!

Lukman Saputra said...

ambil aja gan... hehehehe

Unknown said...

jika ada kemauan usaha dan disertai dengan doa,,bukan tidak mungkin hal ini itu bisa terjadi. smga bisa tercapai.amin

Djoko Adi Walujo [Pemerhati Buku] said...

Terima kasih, anda turut melegitimasi sekolah saya

haysu said...

mdh2an bisa,, yang penting tetep berusaha