Zilong Mobile Legends

Wednesday, October 28, 2009

MEMBUAT READMORE TANPA UPLOAD FILE JAVASCRIPT

READMOREBanyak teman-teman blogger yang sudah bisa membuat script readmore, tetapi masih sedikit teman blogger yang tidak memasang file javascript-nya di blogger melainkan di situs penyedia hosting. Kalau yang diupload ke situs penyedia hosting yang bandwithnya unlimeted (tidak terbatas) mungkin itu tidak akan menjadi masalah, tetapi kalau diupload ke situs penyedia hosting yang membatasi bandwith itu yang akan menjadi masalah. Masalah yang akan terjadi adalah apabila bandwith yang tersedia sudah habis terpakai maka file yang telah diupload ke hosting tersebut tidak bisa lagi dibuka karena bandwith yang tersedia sudah habis terpakai.

Maka menu readmore pun akan tidak berfungsi dan ini mungkin bisa membuat pengunjung blog menjadi tidak nyaman karena tidak bisa melihat artikel secara penuh.

Solusi untuk mengatasi permasalahan di atas ialah jangan mengupload file javascript ke hosting yang bandwithnya terbatas, upload-lah ke hosting yang bandwithnya unlimeted, ya mungkin harus beli hosting dulu. Tetapi masih ada solusi lain yaitu menaruh file javascript di blogger, maka untuk selamanya file javascript bisa dibuka dan berfungsi.

Berikut ini cara untuk membuat script readmore tanpa harus mengupload file javascriptnya ke hosting :



1. Siapkan file javascript readmore.
2. Login ke blogger dan masuk ke menu Layout --> Edit HTML.
3. Masukkan kode javascript di atas di bawah kode </b:skin>
4. Di bawah kode </b:skin> dan di atas kode javascript masukkan script tambahan <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
5. Lalu di akhir kode javascript di tambahan kode penutup //]]>
</script>
6. Simpan dan view blog.

Related Posts by Categories



Bookmark and Share

0 comments: